Senin, Maret 18, 2019

String Switch Case Pada Bahasa Pemrograman Java

String dapat digunakan pada JDK7. String dapat digunakan sebagai konstanta atau literal untuk mengendalikan statement switch, dimana statement ini juga berlaku pada bahasa C dan C++. Penggunaan string berbasis switch adalah pengembangan dari penggunaan sequence IF Else statement.

Point Penting:
satu, Operasional expensive: Penggunaan string dalam switch dapat lebih berat bebannya dalam artian proses eksekusi ketimbang pada bagian tipe data primitif. Untuk itu, lebih baik menggunakan string switch hanya pada saat data yang ingin dikendalikan sudah dalam form string.
dua, String tidak boleh bernilai null: Pastikan bahwa setiap ekspresi pada statement switch tidak bernilai null, untuk mengantisipasi hal tersebut digunakan NullPointerException pada saat program dijalankan.
tiga, Perbandikan case sensitive: Statement switch membandingkan objek string di dalam ekspresinya dengan ekspresi yang bersesuaian dengan setiap label seperti seolah-olah menggunakan method String.equals. Karena itu, perbandingan dari objek string dalam statement switch bersifat sensitif.
empat, Lebih baik dari pada penggunaan if-else: Java compiler umumnya menghasilkan bytecode yang lebih efisien dari switch statement yang menggunakan objek String daripada menggunakan if dan else statement.

Contoh Program Penggunaan String Berbasis Switch.
Output:
two





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Respon komentar 7 x 24 jam, so please be patient :D