[ HTML ] [ Java ] [ Bahasa C ]


Jumat, Agustus 30, 2019

HTML Kutipan

Elemen kutipan pada HTML digunakan untuk mengutip teks pada laman web, hanya itu, ukuran dari teks yang dikutip akan tampil dengan ukuran berbeda dari ukuran normal teks pada laman web. Berikut ini adalah beberapa elemen kutipan yang sering digunakan pada HTML:

satu, <q> elemen: elemen <q> digunakan untuk mengatur sekumpulan teks dalam tanda kutip. Elemen ini memiliki bagian pembukaan dan bagian penutupan. Contoh:

Output:
menggunakan <q> untuk mengatur sekumpulan teks dalam tanda kutip pada html
Gambar 1 mengatur teks dalam tanda kutip

dua, <blockquote> elemen: elemen <blockquote> juga digunakan untuk kutipan namun dengan cara yang berbeda. Ketimbang meletakkan teks pada kutipan, elemen ini mengubah letak teks sehingga menjadi bentuk yang unik dari teks yang lainnya. Elemen ini memiliki bagian pembukaan dan bagian penutupan. Contoh:

Output:
mengubah teks ke dalam bentuk kutipan unik dengan menggunakan blockquote
Gambar 2 membuat kutipan dengan blockquote 

tiga, <address> elemen: elemen <address> digunakan untuk mendefinisikan alamat pada sebuah laman web dan teks yang berada di dalam alamat akan menjadi emphasize. Elemen ini memiliki bagian pembukaan dan bagian penutupan. Contoh:

Output:
membuat kutipan teks menjadi bentuk alamat
Gambar 3 membuat kutipan alamant

empat, <abbr> elemen: elemen <abbr> digunakan untuk mendefinisikan teks sebagai akronim atau singkatan. Atribut title atau judul juga dapat digunakan untuk menampilkan versi penuh dari akronim ketika mouse diarahkan menuju elemen <abbr>. Elemen ini memiliki bagian pembukaan dan bagian penutupan. Penggunaan elemen ini sangat berguna pada browser dan mesin pencari. Contoh:

Output:
membuat akronim dari kata menggunakan elemen abbr html
Gambar 4 membuat akronim

lima, <bdo> elemen: elemen <bdo> digunakan untuk mendefinisikan bidireksional dari teks atau dengan kata lain teks yang ditulis dari kiri ke kanan akan ditulis sebaliknya. Elemen ini memiliki bagian pembukaan dan penutupan. Contoh:

Output:
membuat tulisan terbalik urutannya dengan menggunakan elemen bdo pada html
Gambar 5 menulis huruf dari kalimat dengan urutan penulisan terbalik

enam, <cite> elemen: elemen ini digunakan untuk mendefinisikan sebuah judul dari sebuah pekerjaan dan melakukan emphasize dari teks tersebut. Contoh:

Output:
membuat kutipan dengan bentuk unik kemudian melakukan emphasize
Gambar 6 membuat kutipan teks menggunakan <cite>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Respon komentar 7 x 24 jam, so please be patient :D