Langsung ke konten utama

Iklan





HTML Tag Abbr

Tag <abbr> pada HTML digunakan untuk mendefinisikan abbreviasi dari form singkat dari elemen. Tag <abbr> dan <acronym> digunakan untuk menyingkat atau membuat singkatan (akronim) dan digunakan untuk merepresentasikan sekelompok untaian kata pada dokumen. Abbreviation atau abbreviasi digunakan untuk menyediakan informasi berguna pada browser seperti pada sistem penerjemahan, dan mesin pencari.

Sintak:
<abbr title> form singkat </abbr>

Contoh:

<!DOCTYPE html>

<html>

 

<head>

<title>

tag abbr

</title>

 

<style>

body 

{

text-align:center;}

 

h1 

{

color:green;}

</style>

</head>

 

<body>

<h1>

ElfanMauludi

</h1>

 

<h2>

Tag ABBR

</h2>

 

<abbr 

title="Metodologi Penelitian">

Metopen

</abbr>

</body>

 

</html>

Output:

ElfanMauludi

Tag ABBR

Metopen


Iklan

Komentar

  1. Apa yang dimaksud dengan tag abbr pada html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tag abbr mendefinisikan singkata atau akronim yang digunakan sama seperti akronim HTML, CSS, Mr., Dr., dan lain sebagainya.

      Tips: gunakan atribut global title untuk menampilkan deksripsi singkatan atau akronim ketika user mengarahkan mouse pada tag abbr tersebut.

      Hapus
  2. Sederhananya tag ini digunakan untuk membuat tag singkatan pada tag html website.

    BalasHapus
  3. Apakah penggunaan tag abbr pada website dapat berdampak negatif pada mesin pencaria atau search engine seperti google, bing, dan lain sebagainya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terdapat beberapa pendapat tentang tag abbr terkait penggunaan pada mesin pencari. Beberapa ada yang menghindarinya dan beberapa tidak. Sebenarnya tag abbr menggambarkan frasa yang disingkat atau akronim. Jika konten yang ditulis tidak memenuhi persyaratan kepadatan kata kunci atau keyword, maka disinilah tag abbr dapat berperan. Tapi, tag ini tidak boleh digunakan secara berlebihan karena algoritma mesin pencari akan menganggapnya sebagai teknik negatif, jadi harus selalu dihindari penggunaannya pada pembuatan konten atau artikel pada website.

      Hapus

Posting Komentar

Respon komentar 7 x 24 jam, so please be patient :D