Minggu, Oktober 20, 2019

Membuat garis horizontal dengan tag HR pada html

Pada materi ini peserta didik akan belajar bagaimana cara menampilkan garis horizontal pada laman web dengan menggunakan HTML. Untuk dapat membuat garis horizontal tersebut pada kode HTML digunakan Tag <HR>. Tag tersebut merupakan tag yang terdapat pada HTML yang digunakan untuk membuat garis lurus horizontal pada laman web. Tag <HR> juga memiliki atribut yang digunakan untuk mengatur ketebalan dan panjang garis horizontal, yaitu atribut SIZE dan WIDTH. Untuk membuat garis horizontal maka lakukan instruksi berikut ini.

satu, Jalankan Notepad.
dua, Ketik kode program program berikut ini.


tiga, Simpan file yang telah dibuat dengan nama file "latihan4.html".
empat, Jalankan file latihan4.html menggunakan web browser.
lima, Apakah telah sesuai seperti diperlihatkan pada gambar 1.

penggunaan tag hr untuk menampilkan garis horizontal pada laman html
Gambar 1 membuat garis horizontal pada laman html



DAFTAR RUJUKAN

Modul HTML Bimbingan Teknologi Informasi dan Komunikasi Kelas X SMAN 8 Semarang Edisi 1. 2020. Jawa Tengah.

5 komentar:

  1. Apa fungsi tag HR pada html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi tag HR itu mendefinisikan jeda tematik pada halaman html. Contoh, seperti digunakan untuk pergeseran topik pada paragraf. Elemen HR paling sering ditampilkan sebagai aturan horizontal yang digunakan untuk memisahkan konten atau menentukan perubahan pada halaman HTML.

      Hapus
  2. Apa arti HR pada tag HR html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tag HR pada HTML adalah singkatan dari HORIZONTAL RULE (aturan horizontal) yang digunakan untuk memasukkan aturan horizontal atau jeda tematik ke dalam laman HTML untuk membagi atau memisahkan bagian dokumen. Tag HR adalah tag kosong yang tidak membutuhkan tag akhiran.

      Hapus
  3. Tag HR HTML adalah sebuah elemen tingkat blog yang melakukan transfer semua elemen setelahnya ke baris yang baru pada laman html website. Pada HTML5, tag HR mendefinisikan perubahan tematik antara elemen tingkat paragraf pada halaman html. Namun, pada versi html sebelumnya, tag HR digunakan untuk menggambar garis horizontal pada halaman yang secara visual memisahkan konten setelahnya.

    BalasHapus

Respon komentar 7 x 24 jam, so please be patient :D

Footer Adsense