Sabtu, Oktober 19, 2019

Menambahkan Kotak Pilihan

Form dalam sebuah website yang dikembangkan dengan menggunakan kode html, juga bisa ditambahkan kotak pilihan. Fungsi dari kotak pilihan adalah memberikan batasan jawaban terhadap sebuah pertanyaan. Pada materi ini peserta didik akan belajar bagaimana menambahkan kotak pilihan pada sebuah form dalam halaman website yang dibuat menggunakan kode html. Sebelum memulai kegiatan praktik, peserta didik terlebih dahulu mempersiapkan alat-alat praktiknya berupa PC atau perangkat mobile yang didalamnya terdapat aplikasi Notepad atau teks editor yang dapat digunakan untuk membuat file html. Setelah proses persiapan selesai, maka peserta didik dapat memulai kegiatan praktiknya dengan mengikuti instruksi sebagai berikut:

satu, Jalankan Notepad.
dua, Ketik baris kode program berikut ini.


tiga, Simpan dengan nama "latihan38.html".
empat, Jalankan file latihan38.html pada browser.


DAFTAR RUJUKAN

Modul HTML Bimbingan Teknologi Informasi dan Komunikasi Kelas X SMAN 8 Semarang Edisi 1. 2020. Jawa Tengah.

5 komentar:

  1. Apa yang dimaksud dengan form pada laman html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Form atau formulir adalah bagian dari dokumen yang berisi konten normal, markup, atau elemen khusus yang disebut juga kontrol (biasanya terdiri dari checboxes, radio buttons, menu, dan lain sebagainya), dan label pada kontrol tersebut.

      Hapus
    2. Form atau formulir dapat digunakan untuk mengumpulkan hasil masukkan pengguna atau user. Dimana hasil input tersebut akan dikirim ke dalam server dan diproses hasilnya.

      Hapus
  2. Apa fungsi atribut ACTION pada form html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atribut action digunakan untuk menentukan kemana form data pada server setelah proses penyerahan form dilakukan. Atribut tersebut bisa digunakan dalam tag FORM disertai dengan alamat URL tempat lokasi data form akan diserahkan.

      Hapus

Respon komentar 7 x 24 jam, so please be patient :D

Footer Adsense