Sabtu, Oktober 19, 2019

Menampilkan Gambar dari Folder Berbeda

Sebelum memulai kegiatan peserta didik terlebih dahulu mempersiapkan dua buah gambar dengan tipe JPG atau GIF pada komputer. Ubah nama file menajdi gambarku5.jpg atau juga dengan tipe ekstensi berbeda tapi dengan nama file yang sama. Setelah gambar telah dipersiapkan, maka peserta didik dalam memulai kegiatan belajar untuk menampilkan gambar dari folder yang berbeda pada satu komputer atau perangkat dengan menggunakan tag IMG pada laman website dengan menggunakan kode HTML. Untuk memulai kegiatan silahkan ikuti instruksi berikut ini:

satu, Jalankan Notepad.
dua, Ketik baris kode program berikut ini.


tiga, Simpan dengan nama "latihan21.html".
empat, Jalankan file latihan21.html pada browser.


DAFTAR RUJUKAN

Modul HTML Bimbingan Teknologi Informasi dan Komunikasi Kelas X SMAN 8 Semarang Edisi 1. 2020. Jawa Tengah.

6 komentar:

  1. Bagaimana cara untuk menampilkan gambar pada laman html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk menampilkan gambar maka perancang dapat menggunakan tag IMG dengan atribut SRC seperti yang terdapat pada penggunaan atribut Anchor. Ketika akan menampilkan gambar sangat penting untuk melakukan pengaturan lebar dan tinggi gambar pada awal proses untuk menghindari masalah tata letak dan efek visual yang saling bertabrakan.

      Hapus
  2. Kenapa gambar yang akan ditampilkan tidak muncul pada laman html yang telah dibut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terdapat beberapa kemungkinan kenapa gambar tidak muncul pada laman html. Pertama, bisa jadi gambar yang dialamatkan pada laman html tidak terletak pada lokasi yang sama dengan yang ditentukan dalam tag IMG. kedua, File gambar rusak atau corrupt. File gambar tidak pernah benar-benar diunggah pada laman tersebut.

      Hapus
  3. Bagaimana cara membetulkan gambar yang tidak muncul pada laman html?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana cara membenahi gambar yang tidak dapat ditampilkan pada laman html?

      tahap 1: Coba lakukan penjelajahan pada browser dengan mode pribadi. Pelajari cara menggunakan mode pribadi pada tiap-tiap browser yang digunakan seperti Chrome, Internet Explorer, Firefox, Safari, dan lain sebagainya.

      tahap 2: Hapus chache & cookies pada browser yang digunakan. Pelajar cara menghapus chache dan cookies pada tiap-tiap browser yang digunakan seperti Chrome, Internet Explorer, Firefox, Safari, dan lain sebagainya.

      tahap 3: Matikan toolbars dan extensi tambahan yang terdapat pada browser.

      tahap 4: Aktifkan JavaScript.

      Hapus

Respon komentar 7 x 24 jam, so please be patient :D

Footer Adsense