Artikel Terbaru

8 Pertimbangan yang Harus Dilakukan untuk Memilih Wallet Bitcoin

Wallet Bitcoin adalah program yang digunakan untuk mengirim dan menerima data transaksi Bitcoin, menyimpan catatan Bitcoin, dan memantau saldo Bitcoin. Sama seperti ketika seseorang memerlukan program email yang digunakan untuk mengelola data email -nya, pada Bitcoin juga terdapat program sejenis yang dapat digunakan untuk mengelola data Bitcoin tersebut, berupa wallet interface pada setiap node blockchain Bitcoin. Wallet digunakan untuk memantau alamat Bitcoin pada blockchain dan juga dapat digunakan untuk memperbarui saldo Bitcoin pada setiap transaksi.

2 Contoh Pemabagian Paragraf Menggunakan Tag Section HTML

Tag section mendefinisikan pembagian dokumen seperti chapterheaderfooter dan section-section lainnya. Tag section membagi konten menjadi section dan subsection. Tag section digunakan ketika dibutuhkan dua buah header atau footer atau apapun pada dokumen yang dibutuhkan. Tag section mengelompokkan blok umum dari konten yang saling berkaitan antara satu dengan konten lainnya. Keuntungan utama dari tag section adalah tag tersebut merupakan tag semantik, yang mendeskripsikan penggunaannya terhadap browser dan pengembang.

Sintak:
<section> Konten Section... </section>

Tag section digunakan untuk mendistribusikan konten baik terhadap section ataupun subsection.

Contoh:

<!DOCTYPE html>

<html>

 

<head>

<title>

Tag Section

</title>

</head>

 

<body>

 

<section>

<h1>Section 1</h1>

<p>Konten Section 1</p>

</section>

 

<section>

<h1>Section 2</h1>

<p>Konten Section 2</p>

</section>

 

<section>

<h1>Section 3</h1>

<p>Konten Section 3</p>

</section>

 

</body>

 

</html>

Output:

Section 1

Konten Section 1

Section 2

Konten Section 2

Section 3

Konten Section 3


Tag section bersarang: Ukuran huruf dari subsection adalah lebih kecil dari section-nya jika mengandung properti font yang sama. Tag subsection digunakan untuk mengatur dokumen yang lebih komplek pada html.

Contoh:

<!DOCTYPE html>

<html>

 

<head>

<title>

Tag Section

</title>

</head>

 

<body>

 

<section>

<h1>Section 1</h1>

<p>Konten Section 1</p>

 

<section>

<h1>Subsection</h1>

<h1>Subsection</h1>

</section>

 

</section>

 

<section>

<h1>Section 2</h1>

<p>Konten Section 2</p>

 

<section>

<h1>Subsection</h1>

<h1>Subsection</h1>

</section>

 

</section>

 

</body>

 

</html>

Output:

Section 1

Konten Section 1

Subsection

Subsection

Section 2

Konten Section 2

Subsection

Subsection

Komentar

  1. Apa yang dimaksud dengan tag section pada dokumen HTML?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tag section pada HTML digunakan untuk mendefinisikan bagian dalam dokumen atau konten. Ketika user meletakkan konten pada halaman website, biasanya terdiri dari beberapa bagian seperti bab, header, footer, ataupun bagian lain pada halaman website tersebut. Untuk dapat membedakan bagian-bagian tersebut maka digunakan tag section. Tag section merupakan elemen yang baru dimasukkan ke dalam HTML5.

      Hapus
  2. Bagaimana cara kerja tag section pada dokumen HTML?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tag Section HTML mengelilingi bagian umum konten pada halaman website atau aplikasi. Tag tersebut diperkenalkan dalam HTML5 dan mendukung penggunaan atribut secara global.

      Hapus
    2. Tag section pada HTML mendefinisikan bagian dokumen untuk menunjukkan pengelompokkan makna semantik yang saling berkaitan.

      Hapus

Posting Komentar

Respon komentar 7 x 24 jam, mohon bersabar jika komentar tidak langsung dipublikasi atau mendapatkan balasan secara langsung. :D

Catatan: setiap iklan yang ditayangkan pada blog ini bersumber dari google adsense. Dengan jenis iklan yang dipilih adalah, sebagai berikut.

POIN 1, Iklan yang ditampilkan hanya boleh berbahasa indonesia atau berbahasa inggris. Tidak menerima jenis iklan dalam bahasa yang lain selain yang telah disebutkan karena blog ini dibuat untuk para pengunjung dari negara atau orang yang berbahasa Indonesia.

POIN 2, Setiap gambar yang ditampilkan pada iklan sifatnya tidak mengganggu para pengunjung yang melihat blog, atau tidak boleh menampilkan gambar yang bersifat menjijikkan atau merangsang rasa mual.

POIN 3, Jenis iklan yang dipasang bukan merupakan iklan spam, atau berisi dan mengarahkan pengunjung ke alamat yang berbahaya atau bersifat penipuan.

POIN 4, Segala bentuk iklan tunduk dan patuh pada ketentuan dari pihak Adsense google dan pemilik blog.

POIN 5, Segala jenis iklan yang tidak bertentangan dengan poin 1-4 yang dijelaskan sebelumnya, maka iklan tersebut dapat ditampilkan pada blog.

POIN 6, Jika ada pihak ketika yang ingin memasang iklan pada blog ini secara langsung, maka dapat menghubungi pemilik blog melalui kontak 0882 3218 8316.



~ Ikatlah Ilmu dengan Memostingkannya ~

Hot Artikel

Perbedaan stdio.h dan stdlib.h pada Bahasa C

6 Tahap Utama dalam Melakukan Kompilasi Program Hello World Java

Perbedaan Antara int main() dan int main(void) pada Bahasa C

Enkapsulasi pada Java

3 Jenis Utama Looping pada Java