Artikel Terbaru

11 Cara Handal Sadap Whatsapp

Pada awal mulai dimulainya peluncuran aplikasi Whatsapp, orang-orang banyak orang mempertanyakan bagaimana tingkat keamanan data yang disimpan pada aplikasi tersebut. Namun seiring bertambahnya jumlah pengguna aplikasi tersebut, sebaliknya masyarakat kemudian mulai mempertanyakan bagaimana cara untuk menyadap aplikasi Whatsapp tersebut tanpa diketahui oleh orang lain. Tidak hanya itu, orang-orang yang biasa menggunakan aplikasi Whatsapp juga mulai suka melakukan penyadapan pesan Whatsapp terhadap orang-orang yang berada disekitarnya, baik itu pasangannya, orang tua, teman, karyawan, dan lain sebagainya.

Tidak masalah apa yang menjadi motif dari kegiatan penyadapan yang dilakukan terhadap aplikasi Whatsapp tersebut, kenyataannya orang-orang saat ini dapat dengan mudah untuk melakukan kegiatan penyadapan tersebut.

Ada pun cara untuk melakukan kegiatan penyadapan aplikasi Whatsapp tersebut, dibutuhkan beberapa penggunaan perangkat lunak dan aplikasi peretasan, yakni sebagai berikut:

Cara Sadap Whatsapp Menggunakan Sinkronisasi Web Terhadap Perangkat Menggunakan QR Code
Kerentanan utama Whatsapp adalah dari penggunaan versi web yang dikenal dengan istilah Whatsapp Web. Untuk dapat menyadap akun target, hal yang perlu dilakukan adalah dengan mengkonfigurasi analog Whatsapp secara akurat di-browser web dan menggunakan data yang diambil untuk tujuan yang diperlukan. Adapun kelemahan dari motode penyadapan ini adalah dibutuhkan persyaratan akses fisik ke Ponsel pintar yang dimiliki oleh target.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan penyadapan Whatsapp melalui sinkronisasi web terhadap perangkat menggunakan QR code:
  • Tahap 1: Putuskan bagaimana user dapat membaca obrolan target, apakah dari PC atau dari Smartphone.
  • Tahap 2: Jika ingin mengakses obrolan PC, cukup buka Whatsapp versi web dan aktifkan opsi "keep me logged in".
  • Tahap 3: Jika ingin melihat obrolan whatsapp dari Smartphone, maka lakukan instalasi khusus pada ponsel yang memungkinkan untuk meluncurkan versi web.
  • Tahap 4: Lakukan akses ke perangkat target, hal ini akan jadi sulit jika perangkat target memiliki kata sandi. User perlu membuka terlebih dahulu kata sandi tersebut supaya bisa membuka aplikasi Whatsapp target.
  • Tahap 5: SEtelah berhasil mengakses Smartphone target, buka Whatsapp > Menu > Whatsapp web. Sekarang gunakan perangkat target untuk memindai QR code dari Whatsapp web pada perangkat sendiri.
  • Tahap 6: Setelah berhasil, maka user dapat terhubungan dengan perangkat Whatsapp target melalui perangkat sendiri.

Catatan: pastikan perangkat target berada dalam kondisi online (ada kuotanya), jika tidak, maka proses penyadapan akan gagal.

Cara Sadap Whatsapp Menggunakan Ekspor Riwayat Obrolan Ke Email Pribadi
Metode ini mirip dengan cara yang bertama dan cocok untuk pengguna yang tidak memiliki waktu kurang dari satu menit untuk melakukan akses ke perangkat target secara diam-diam. Hanya setengah menit saja yang dibutuhkan untuk melakukan penyadapan Whatsapp target, teteapi ada kemungkinan gagal jika obrolan yang dicari tersebut telah terhapus dari kontak whatsapp target.

Catatan: Pemantauan obrolan secara online tidak mungkin dilakukan pada kondisi ini.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan penyadapan Whatsapp menggunakan ekspor riyawat obrolan ke email pribadi:
  • Tahap 1: Jalankan Whatsapp pada perangkat target dan buka obrolan yang ingin dibaca.
  • Tahap 2: Temukan icon menu di sudut kanan atas obrolan. Klik More > Export Chat.
  • Tahap 3: Pilih eskport obrolan dengan atau tanpa media.
  • Tahap 4: Pilih Gmail, masukkan alamat email yang dituju untuk dikirim, dan klik "Export".

Cara Sadap Whatsapp Menggunakan POCWAPP
PullOutCorrWhatsApp atau juga dikenal sebagai POCWAPP (POC Whatsapp) yang dikembangkan oleh seorang peretas asal Cina "liuhong01". Dimana program ini dapat digunakan untuk melakukan penyadapan Whatsapp dari jarak jauh. Program POCWAPP hanya kompatibel untuk target penyadapan yang menggunakan OS android. POCWAPP merupakan jenis aplikasi berbayar yang dapat ditemukan di darknet, dengan biaya yang tidak diketahui karena bersifat pribadi.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan penyadapan Whatsapp menggunakan POCWAPP:
  • Tahap 1: Perangkat akan mengidentifikasi pengguna dengan nomor telepon dan menemukan nomor id target di server, melewati perangkat dan penyimpanan cloud. Perangkat POCWAPP akan menganalisis ukuran seluruh riwayat obrolan dengan semua file media yang ada, namun tidak termasuk konten panggilan suara.
  • Tahap 2: Perangkat akan menggungah data ke server temporal dan mendeskripsinya. Setelah dilakukan unggah, maka riwayat obrolan setiap pengguna akan tersedia untuk disimpan pada ponsel cerdas pengguna atau client. Dimana pemilik perangkat atau target tidak mengetahui sama sekali bahwa salinan riwayat obrolan mereka telah bocor dari server dan terus melakukan obrolan di perangkat targetnya.

Catatan: POCWAPP dapat berproses hingga 15 pengguna dalam 1 koneksi ke server. Untuk dapat melakukan penyadapan Whatsapp, maka pengguna harus memiliki koneksi internet yang sangat baik.

Cara Sadap Whatsapp Menggunakan WSP 3.0 - Whatsapp Scan Pro
Penyadapan Whatsapp dari jarak jauh tanpa akses ke perangkat juga dimungkinkan dengan menggunakan Whatsapp Scan Pro. Dimana pembuat WSP membuat sebuah virus file yang disembunyikan pada foto dengan tautan tertentu.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan penyadapan Whatsapp menggunakan Whatsapp Scan Pro:
  • Tahap 1: Penyadap mengirimkan sebuah foto ke korban melalui Whatsapp, setelah itu file virus akan dibuka melalui perangkat target, dan WSP akan memblokir backdoor pada background yang selanjutnya terhubung ke penyadap dan mulai menerima QR Code yang dipindai dari perangkat target.
  • Tahap 2: QR Code akan diperbarui setiap 10 detik dan server pembuat akan memantau proses pemindaian tersebut. Setelah terhubung ke perangkat target atau korban, peretas akan membocorkan sesi target tersebut dari jarak jauh. Dan tentu saja, untuk melakukan proses ini diperlukan koneksi internet yang baik.

Cara Sadap Whatsapp Menggunakan Bluetooth
Berkat teknologi bluetooth, pengguna dapat dengan mudah terhubung ke akses Whatsapp target ketika berada pada jarak jangkauan yang sesuai. Dalam hal ini, data akan ditransmisikan pada frekuensi yang tidak dapat dicapai, namun tidak termasuk penyadapan "fingerprint". Ada banyak program yang dapat melewati sistem keamanan ponsel pintar melalui Bluetooth yang aktif tetapi tidak ada yang dapat menjalankan perangkat tersebut dari sudut pengembang. Salah satu solusi untuk mengatasi permasalah tersebut adalah dengan menggunakan Whatsapp BlueMesCrak 2.0.

Proses penyadapan dengan menggunakan Whatsapp BlueMesCrak 2.0 terdiri dari 5 langkah, yaitu: deteksi, pemindaian, pengujian kerentanan, penyadapan, dan transmisi data.

Cara Sadap Whatsapp Menggunakan Metode Spoofing
Untuk melakukan penyadapan dengan metode ini, perlu dilakukan akses ke perangkat target dan melakukan pencarian data yang dibutuhkan tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan penyadapan Whatsapp menggunakan metode Spoofing:
  • Tahap 1: Hapus messenger Whatsapp dari perangkat. Gunakan panduan untuk menemukan alamat ponsel target dengan cara membuka bagian Setting > About Phone > Status > Wi-Fi MAC Address.
  • Tahap 2: Untuk mengakses Whatsapp dari iPhone, buka Settings > General > About > Wi-Fi Address.
  • Tahap 3: Instal Busy Box dan Terminal Emulator pada smarphone pengguna dan ubah MAC Address ke alamat perangkat target.
  • Tahap 4: Instal Whatsapp dan masukkan nomor telepon perangkat target. Dapatkan kode verifikasi pada perangkat target dan kemudian hapus.
  • Tahap 5: Login ke akun Whatsapp target dengan kode verifikasi yang sudah didapat, dan proses penyadapan selesai.

Cara Sadap Whatsapp Menggunakan Spyzie
Untuk dapat melakukan penyadapan Whatsap, dapat dilakukan dengan menggunakana perangkat Spyzie. Spyzie merupakan alat penyadap atau peretas Whatsapp yang sangat mudah dioperasikan oleh para pengguna yang menyediakan solusi khusus untuk sistem operasi berbasis android dan iOS.

Keunggulan Perangkat Spyzie
  • Spyzie dapat melakukan penyadapan pesan Whatsapp pad a perangkat dengan rincian pengiriman atau penerimaan data, stempel waktu, dan masih banyak lagi.
  • Pengguna juga dapat melakukan penyadapan obrolan Whatsapp dan melihat semua pesan yang telah dikirimkan sebelumnya.
  • Dapat mengenali rincian kontak pengirim dan penerima pesan.
  • Dapat mengakses semua file media yang dipertukarkan pada aplikasi tersebut, seperti foto, video, dan lain sebagainya.
  • Dapat digunakan sebagai alat mata-mata yang dilengkapi dengan banyak fitur. Seperti pelacakan lokasi, log panggilan, kontak, foto, pesan, dan lain sebagainya.
  • Tidak hanya dapat melakukan penyadapan terhadap aplikasi Whatsapp, Spyzie juga dapat melakukan kegiatan penyadapan terhadap aplikasi sosmed lainnya seperti Facebook, Instagram, Twitter, Tumblr, Viber, Line, dan lain sebagainya.
  • Tidak perlu melakukan jailbreak atau akses root untuk dapat melakukan kegiatan penyadapan pesan Whatsapp menggunakan Spyzie.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan penyadapan Whatsapp menggunakan Spyzie:
  • Tahap 1: Kunjunhi situs Spyzie resmi dan membuat akun baru, juga sertakan alamat email yang masih berfungsi beserta password akun dengan akses kata yang kuat. Setelah selesai, pilih jenis perangkat yang akan menjadi target, apakah android atau iPhone, dan berikan rincian tentang kepemilikan ponsel tersebut. Selanjutnya, lakukan pembelian aplikasi Spyzie untuk menyelesaikan tahap kepemilikan aplikasi.
  • Tahap 2: Untuk dapat menyadap riwayat percakapan Whatsapp pada aplikasi android, maka lakukan pengaksesan perangkat terlebih dahulu (Spyzie). Kemudian bukan Settings > Security and enable third-party app installation. Buka browser dan masuk ke situs Spyzie untuk mengunduh aplikasi pelacakan tersebut. Setelah apliasi didapat, install file APK dan jalankan pada ponsel Android yang menjadi target penyadapan. Lanjut, masuk ke akun Spyzie yang telah didaptarkan sebelumnya dan berikan aplikasi semua izin akses yang dibutuhkan. Jika telah selesai, aktifkan administrator perangkat dan mulailah melakukan kegiatan penyadapan. Pengguna juga dapat menghapus icon aplikasi Spyzie dan membiarkannya berjalan dalam mode siluman jika diinginkan. Spyzie akan terus melakukan kegiatan penyadapan tanpa terdeteksi oleh pemilik sesungguhnya.
  • Tahap 3:Jika perangkat target yang ingin disadap adalah pengguna iPhone, maka tidak perlu melakukan akses sama sekali. Cukup dengan masuk ke akun iCloud yang telah terhubung ke perangkat target, dan dapat langsung memulai melakukan kegiatan peretasan aplikasi Whatsapp pada perangkat sasaran Iphone tersebut.
  • Tahap 4: Tahap terakhir, user atau pengguna dapat dengan mudah melakukan penyadapan Whatsapp dari jarak jauh tanpa diketahui oleh target sasaran sama sekali. Caranya, cukup dengan membuka bagian aplikasi Social Apps > Whatsapp, dan pengguna pun dapat mengakses semua pesan Whatsapp yang sedang berjalan pada perangkat target tersebut, baik itu kontak, file percakapan, media, dan lain sebagainya.

Cara Sadap Whatsapp Menggunakan mSPY
Solusi lain yang dapat digunakan untuk melakukan penyadapan pesan Whatsapp adalah dengan menggunakan mSpy. Namun, perangkat ini hanya dapat berfungsi pada perangkat yang telah dilakukan root atau jailbreak, sehingga ada resiko pelanggaran keamanan dalam penggunaan mSPY.

Keunggulan Perangkat mSPY
  • mSPY dapat digunakan untuk penyadapan semua pesan Whatsapp yang dikirim ataupun diterima pada perangkat target.
  • Rincian tambahan meliputi informasi kontak, angka, dan waktu pengiriman pesan juga akan didapatkan.
  • Dapat menyadap riwayat obrolan WhatsApp dari jarak jauh tanpa terdeteksi, karena aplikasi dapat berjalan dalam mode tak terlihat.
  • Dapat melakukan penyadapan sosial media populer lainnya seperti Facebook, Viber, Line, WeChat, dan lain sebagainya.

Kekurangan Perangkat mSPY
  • Perlu melakukan root atau jailbreak pada perangkat target untuk dapat melakukan pengaksesan fitur premium mSPY.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan penyadapan Whatsapp menggunakan mSPY:
  • Tahap 1: Kunjungi situs resmi mSPY dan buat akun. Lakukan login, dan masukkan rincian perangkat target untuk mendapatkan berbagai pilihan berlangganan. Cukup dengan melakukan pembelian langganan pilihan, maka proses awalpun telah diselesaikan.
  • Tahap 2: Lakukan instalasi perangkat mSPY pada perangkat target, dengan cara mengakses perangkat target secara manual dan membuka perangkat tersebut. Jika perangkat target adalah android, maka buka Security Settings dan enable installation from unknown sources. Setelah itu, lakukan root atau jailbreak pada perangkat target yang menjadi sasaran penyadapan. Jika telah selesai, pengguna dapat menginstal aplikasi pelacakan pada perangkat tersebut. Sedangkan untuk pengguna iOS dapat menggunakan bantuan dari Cydia untuk melakukan aktivitas yang sama. Masuk ke aplikasi, berikan akses administrator perangkat, dan masukkan kode satu kali untuk menyelesaikan kegiatan pendaftaran tersebut.
  • Tahap 3: Untuk melakukan penyadapan, cukup dengan masuk ke bagian dashboard mSPY dari perangkat apapun dan akses obrolan yang ada pada aplikasi Whatsapp target. Alat penyadap Whatsapp juga memungkinkan untuk melakukan pengaksesan file media yang dipertukarkan pada aplikasi tanpa harus terdeteksi oleh pemilik perangkat yang menjadi sasaran.

Cara Sadap Whatsapp Menggunakan FlexiSPY
FlexiSPY adalah perangkat populer lainnya yang sering digunakan untuk melakukan penyadapan aplikasi Whatsapp. Meskipun harga dari FlexiSPY lebih mahal daripada perangkat-perangkat pesaingnya, namun FlexiSPY juga menawarkan berbagai fitur-fitur untuk yang dimilikinya. Contoh, user dapat melakukan perekaman panggilan yang dilakukan pada perangkat target atau dapat melakukan perekaman percakapan.

Keunggulan Perangkat FlexiSPY
  • FlexiSPY dapat menyadap riwayat obrolan Whatsapp dari perangkat iOS/Android terget dengan cukup mudah.
  • Dapat memantau file media yang dipertukarkan dan dokumen lainnya melalui dashboard.
  • Dapat mengenali siapa pengguna yang ditargetkan mengobrol atau seberapa sering mereka menggunakan aplikasi Whatsapp tersebut.
  • Dapat merekap panggilan VoIP yang dilakukan menggunakan whatsapp.
  • Dapat melakukan penyadapan aplikasi medsos lain seperti Facebook, Instagram, WeChat, dan lain sebagainya.

Kekurangan Perangkat FlexiSPY
  • Untuk mengakses fitur premium FlexiSPY, perlu dilakukan root atau jailbreak pada perangkat target.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan penyadapan Whatsapp menggunakan FlexiSPY:
  • Tahap 1: Kunjungi situs web resmi FlexiSPY pada sistem apapun dan lakukan pembuatan akun. Selanjutnya, beli langganan pilihan yang dikehendaki user dan selesaikan proses pembeliannya.
  • Tahap 2: lakukan instalasi perangkat dengan cara akses perangkat iOS atau Android target dan lakukan rooting atau jailbreaking pada perangkat target tersebut. Juga, pengguna dapat menghubungi bantu FlexiSPY atau menggunakan perangkat apapun yang tersedia secara gratis untuk melakukan rooting dan jailbreaking tersebut. Setelah selesai, instal aplikasi penyadapan pada perangkat dan berikan izin yang diperlukan supaya perangkat penyadap FlexiSPY dapat bekerja pada perangkat target.
  • Tahap 3: Setelah selesai melakukan kegiatan instalasi, masuk ke dashboard web FlexiSPY menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya. Terakhir, cukup jelajahi semua fitur pada perangkat Whatsapp target dan lakukan kegiatan penyadapan data mulai dari file obrolan, file media, dan lain sebagainya.

Cara Sadap Whatsapp Menggunakan SpyFone
SpyFone menyediakan solusi cepat dan mudah digunakan untuk melakukan penyadapan obrolan Whatsapp. Kegiatan penyadapan juga cukup terjangkau dan tidak memerlukan perangkat yang di-root atau jailbreak. Perangkat SpyFone juga kompatibel dengan semua perangkat iOS dan Android terkemuka, dan juga menawarkan dukungan khusus pada pelanggannya.

Keunggulan Perangkat SpyFone
  • Dapat melacak semua pesan yang dipertukarkan pada Whatsapp perangkat target dengan rincian kontak berserta waktu pengiriman.
  • Dapat mengakses semua lampiran Whatsapp yang dipertukarkan pada dashboard.
  • Mendukung mode siluman yang sangat baik dan tidak akan terdeteksi oleh pengguna yang ditargetkan.
  • Dapat digunakan untuk menyadapp lokasi perangkat target secara realtime.
  • Dapat melakukan penyadapan pertukaran pesan, aktivitas media sosial, dan lain sebagainya.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan penyadapan Whatsapp menggunakan FlexiSPY:
  • Tahap 1: Kunjungi situs resmi SpyFone dan buat akun aksesnya. Pilih platform perangkat target dan setujui semua persyaratan dan ketentuan khusus yang diberikan.
  • Tahap 2: Lakukan akses ke perangkat target dan instal aplikasi pelacakan pada perangkat target tersebut. Juga, berikan izin yang diperlukan dan selesaikan proses instalasinya.
  • Tahap 3: Masuk ke dashboard menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya, dan akses fitur menggunakan dashboard SpyFone tersebut. User juga dapat membuka tab Whatsapp untuk melihat pesan yang dipertukarkan, file, dan masih banyak lagi.

Cara Sadap Whatsapp Menggunakan FoneMonitor
FoneMonitor menyediakan solusi tanpa batas untuk melakukan penyadapan riwayat obrolan Whatsapp dan file apapun yang terdapat pada perangkat target tersebut. Aplikasi FoneMonitor juga kompatibel dengan setiap perangkat Android dan iOS utama, dan tidak memerlukan akses root ataupun jailbreak pada perangkat target. Selain Whatsapp, perangkat FoneMonitor juga dapat melakukan penyadapan pada semua aplikasi media sosial terkemuka lainnya tanpa diketahui sama sekali oleh target.

Keunggulan Perangkat FoneMonitor
  • FoneMonitor akan memungkinkan user untuk melacak semua pesan yang dipertukarkan pada Whatsapp dan aplikasi sosmed lainnya.
  • Tidak hanya pesan, user juga bisa mengakses file yang dipertukarkan oleh pengguna lainnya pada Whatsapp target.
  • Memberikan rincian tambahan seperti waktu pesan, rincian kontak pengirim atau penerima, waktu yang dihabiskan pada Whatsapp, dan masih banyak lagi.
  • Dilengkapi dengan banyak fitur canggih seperti keylogger, pelacak lokasi langsung, dan lainnya.
  • Tidak perlu melakukan root atau jailbreak pada perangkat iOS atau Android target yang menggunakan FoneMonitor.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan penyadapan Whatsapp menggunakan FlexiSPY:
  • Tahap 1: Kunjungi situs resmi, FoneMonitor dan buat akun, serta tentukan beberapa rincian pengaturan dasar. Juga, pilih jenis perangkat yang ingin disadap untuk menyelesaikan tahap ini.
  • Tahap 2: Akses perangkat target terlebih dahulu dan enable installation from unknown sources. Unduh aplikasi pelacakan FoneMonitor dan intal diperangkat target. Jalankan aplikasi dan masuk ke akun FoneMonitor yang telah dibuat sebelumnya. Setelah itu, berikan aplikasi FoneMonitor semua izin yang diperlukan dan beserta akses administrator perangkat. Terakhir, hapus icon aplikasi dan biarkan berjalan pada latar belakang perangkat target tanpa terlihat.
  • Tahap 3: Untuk penyadap perangkat iPhone, cukup dengan memasukkan rincian akun iCloud target. Pastikan telah masuk ke akun iCloud yang sama yang ditautkan ke perangkat iOS target. Juga, Aktifkan opsi untuk pengambilan cadangan obrolan Whatsapp di iCloud.
  • Tahap 4: Untuk menyadap riwayat obrolan Whatsapp perangkat, cukup buka dashboard kapan pun user menginginkannya. Kunjungi bagian Whatsapp untuk melihat informasi pertukaran pesan, kontak, file media, dan lain sebagainya.

Kendala: dari semua teknik penyadapan yang dijelaskan sebelumnya, salah satu bagian tersulit yang harus dilakukan oleh penyadap adalah bagaimana cara mengakses perangkat fisik yang dimiliki oleh korban, karena hanya dengan ini izin akses ataupun perangkat penyadap dapat tertanam ke perangkat korban guna kegiatan penyadapan.

Catatan: Jika proses penyadapan Whatsapp dengan menggunakan beberapa cara tersebut tetap gagal, cobalah minta bantuan pakar atau ahli yang bisa melakukan hal tersebut. Dalam hal ini adalah orang-orang yang menyediakan jasa profesional dibidang hal tersebut yang biasanya mengiklankan dirinya melalui portal-portal jual beli (contoh tokped, shofie) atau sosmed. Juga, selalu perhatikan data yang anda berikan terhadap meraka, karena cara terakhir ini bisa jadi seperti pedang 'bermata dua' yang juga dapat membuat seorang client menjadi korban dari penyedia jasa tersebut.

Selalu pertimbangkan dampak apa yang akan terjadi dari kegiatan penyadapan data tersebut, mengingat proses pengaksesan data pribadi oleh otoritas diluar dari yang berwenang adalah salah satu kegiatan pelanggaran hukum (ITE). Jika perlu, berkonsultasilah kepada seorang pakar hukum IT terlebih dahulu guna menghindari masalah dikemudian hari.

Komentar

  1. Kenapa seseorang butuh untuk melakukan penyadapan Whatsapp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banyak alasan kenapa seseorang ingin melakukan penyadapan terhadap pesan Whatsapp dari orang terdekat ataupun orang lain yang menjadi target, beberapa diantaranya adalah:

      Hapus
    2. 1. Mengetahui bagaimana seseorang menggunakan perangkat Whatsapp pribadinya, maka kita dapat dengan mudah untuk mengarahkan atau mengontrol orang tersebut. Contoh orang tua yang memberikan smartphone kepada anaknya, dapat membantu melakukan kegiatan pembimbingan terhada anak tersebut terhadap apa yang pantas dan tidak pantas mereka lakukan dengan perangkat yang telah diberikan oleh orang tua mereka tersebut.

      Hapus
    3. 2. Alat penyadap Whatsapp akan memberitahukan kita dengan siapa saja anak atau terget penyadapan tersebut sedang berbicara, jenis pesan yang dipertukarkan, dan informasi penting lainnya.

      Hapus
    4. 3. Dapat melindungi anak dari aksi kejahatan dunia cyber.

      Hapus
    5. 4. Juga alasan lain yang paling umum adalah jika kita telah berkeluarga, maka dengan memasang perangkat penyadap tersebut kita dapat mengetahui isi percakapan dari pasangan dan menangkap basah mereka jika terjadi perselingkungan.

      Hapus
    6. 5. Dengan membaca obrolan atau pesan pribadi yang dimiliki oleh seseorang, kita dapat mengetahui apakah orang tersebut sedang berada dalam masa-masa sulit atau depresi. Juga dapat memastikan bahwa orang tersebut mendapatkan dukungan yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

      Hapus
    7. 6. Dengan menyadap lokasi Whatsapp dari perangkat yang digunakan, maka dapat membantu dalam melakukan pelacakan lokasi perangkat secara realtime. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah menemukan ponsel yang hilang atau dicuri dari jarak jauh.

      Hapus
  2. Apakah mungkin untuk melakukan penyadapan terhadap aplikasi Whatsapp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelum belajar cara menyadap Whatsapp seseorang, penting untuk mempelajari hal-hal dasar terlebih dahulu.

      Idealnya, sangat dimungkinkan untuk melakukan penyadapan riwayat obrolan Whatsapp dan bahkan file media yang dipertukarkan pada berbagai perangkat apapun. Untuk dapat melakukan hal tersebut, seseorang harus dapat mengambil bantuan dari perangkat lunak penyadap whatsapp atau aplikasi intai lainnya. Dimana aplikasi yang digunakan tersebut harus terpasang pada ponsel target sehingga dapat dilakukan pengumpulan data pada perangkat target tersebut.

      Karena sifat dari perangkat intai atau perangkat penyadap tersebut bekerja dengan cara tersembunyi, maka pengguna yang ditarget tersebut tidak akan mengetahui keberadaan dari perangkat yang ditanam atau dipasang tersebut. Sehingga pengguna dapat mengakses data Whatsapp dari jarak jauh tanpa harus ketahuan oleh target.

      Hapus
  3. Cara apa saja yang mungkin dilakukan untuk melakukan penyadapan pada percakapan Whatsapp yang dilakukan hacker?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seseorang mungkin dapat membaca pesan pada perangkat Whatsapp dengan menyalin file database Whatsapp dan kunci enkripsi dari ponsel anda dan dibantu dengan beberapa perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membacanya.

      Hapus
    2. Menggunakan Python dan perangkat lain untuk membaca sesi obrolan Whatsapp.

      Hapus
    3. Dengan memalsukan MAC Address atau alamat kontrol akses media yang terdapat pada setiap telepon adaptor jaringan Wifi, maka dapat digunakan untuk mengidentifikasi 12 karakter unik dari MAC address tersebut, yang digunakan oleh para peretas untuk dapat melakukan duplikasi Whatsapp pada perangkat mereka.

      Hapus
  4. Adakah cara yang bisa dilakukan untuk melindungi perangkat Whatsapp dari upaya penyadapan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan pernah serahkan handphone anda pada orang lain yang tidak anda kenal atau tidak percaya.

      Hapus
    2. Jaga pesan dikotak masuk secara aman dengan kunci terpisah, sehingga orang lain tidak dapat membaca pesan tersebut karena berada pada lokasi yang berbeda.

      Hapus
    3. Jika seseorang menggunakan whatsapp web dengan nomor yang terdaftar pada Whatsapp anda, maka segera lakukan logout dari perangkat ponsel secara pribadi.

      Hapus
    4. Lakukan verifikasi dua tahap pada perangkat Whatsapp anda.

      Hapus
  5. Bagaimana cara melakukan pemantauan terhadap Wa orang lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak aplikasi pemantauan atau penyadapan yang telah dijual dipasar, yang memberikan para pengguna akses ke perangkat target dan dapat melakukan pemantauan Whatsapp tanpa sepengetahuan korban. Dimana setelah perangkat tersebut diunduh dan dipasang diperangkat target, maka pengguna dapat memantau ponsel target secara diam-diam.

      Hapus

Posting Komentar

Respon komentar 7 x 24 jam, so please be patient :D

Hot Artikel!!!

Enkapsulasi pada Java

6 Tahap Utama dalam Melakukan Kompilasi Program Hello World Java

6 Contoh Program Method Overloading pada Java